Jumat, 12 November 2010

berbagai bencana




Tahun 2010 adalah Tahun Harimau. Sementara itu berdasarkan shio unsurnya adalah kayu. Tahun 2010 dilambangkan sebagai Tahun Harimau turun dari gunung. Logikanya, jika turun gunung berarti sedang lapar dan akan meminta banyak korban.
Dalam mata batin Ki Kusumo, tahun 2010 adalah tahun penuh bencana. "Bencana alam masih banyak terjadi. Gempa bumi yang cukup dahsyat akan terjadi di beberapa titik terutama di daerah Sumatera. Banjir tetap jadi langganan," ujarnya.
"Bahkan akan terjadi banjir bandang. Kecelakaan transportasi banyak merenggut nyawa, khususnya kecelakaan transportasi udara dan laut," tambahnya menjelaskan.
Tak hanya itu, menurut pandangan spiritual nyentrik itu kejahatan bakal meningkat. Angka kriminal terus merangkak. Korupsi, kolusi, skandal seks, hingga jual beli kasus hukum justru laris manis.
Meski peluang bisnis dan perekonomian sempat membaik di pertengahan tahun, namun suhu politik yang tak stabil membuat masyarakat ketar-ketir. Ditemui wartawan di tempat praktiknya, Jl. Swatantra V Nomer 6 Jatiasih Bekasi, Ki Kusumo turut mengingatkan agar lebih waspada dan berhati-hati di tahun 2010.

Tidak ada komentar: